Extra virgin coconut oil yang luar biasa

extra virgin coconut oil

Extra virgin coconut oil kini semakin populer karena permintaan konsumen akan produk VCO yang berkualitas baik. Apa sebenarnya perbedaan mendasar dari virgin coconut oil dan extra virgin coconut oil adalah proses untuk menghasilkan minyaknya. Jika kita mengenal proses produksi VCO dengan metode fermentasi atau pancingan, maka proses produksi extra virgin coconut oil menggunakan proses mekanis.

Proses produksi extra virgin coconut oil dapat dengan menggunakan metode perbedaan berat jenis antara air dan minyak. Metode yang saat ini banyak dipakai untuk mendapatkan produk extra virgin coconut oil adalah dengan metode sentrifugal. Dalam proses sentrifugal, molekul minyak akan terlempar dari santan.

extra virgin coconut oilProduksi extra virgin coconut oil harus dilakukan dengan cepat, karena santan akan sangat mudah terkontaminasi oleh bakteri sehingga akan terjadi juga proses fermentasi yang tidak kita harapkan. Proses fermentasi dalam pembuatan VCO sebaiknya memang dihindari karena kita cukup sulit mengendalikan bakteri apa yang bekerja ketika proses pemecahan emulsi terjadi. Selain itu dalam proses fermentasi tersebut tidak mudah untuk dihentikan, sehingga dalam berjalannya waktu ketika VCO sudah dikemas proses fermentasi tersebut masih terus berjalan.

Jika anda membutuhkan extra virgin coconut oil yang berkualitas. Silahkan hubungi 08123536872.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *